Yosa dan Istri Kompak Hadiri Hari Jadi Desa Kutamandarakan

0
48

KUNINGAN,CA – Pagelelaran budaya hiasi rangkaian HUT ke-35 Desa Kutamandarakan, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan. Bahkan kemeriahannya mampu mendatangkan 10 dalang wayang golek dalam satu acara.

Dalam acara yang digelar pada, Senin (09/10) tersebut, dibuka dengan pengobatan serta pengecekan kesehatan gratis kepada 250 warga oleh tim medis UPTD Puskesmas Kecamatan Maleber. Setelah itu, masyarakat sendiri dihibur dengan penampilan kesenian pencak silat yang disuguhi oleh pemuda Desa Kutamandarakan.

Tidak hanya itu, penampilan seni tari rudat dari warga serta atraksi debus dan penampilan ular cobra mampu menghibur rangkaian Harjad Desa Kutamandarakan. Puncaknya sendiri, pagelaran wayang oleh 10 dalang yang merupakan binaan dari Hj Yoyoh Rukiyah anggota DPRD Komisi V Jabar Fraksi Demokrat.

Memang acara tersebut juga, tidak terlepas dari peran pasangan anggota dewan pusat pituin Kuningan, yakni H Amin Santono S.Sos MM dan Hj Yoyoh Rukiyah S Tr. Bagi Amin,acara wayang golek dalam rangka hari jadi ke 35 Desa Kutamandarakan merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada warga desa.

“ Semoga dengan hiburan dari pagi hingga malam kepada masyarakat Desa Kutamandarakan akan menjadikan moment tersendiri bagi mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Yosa Octora Santono yang juga menghadiri acara bersama istrinya mengatakan, bahwa kemajuan suatu bangsa dilihat dari pemimpin yang menjujung budaya serta mengembangkan dan menghargai insan budaya.

Maka dari itu lanjutnya, dirinya yang merupakan salah satu kandidat bakal calon menunjukan kepada masyarakat khususnya yang berada di Desa Kutamandarakan dengan menhadiri dan mendukung penuh acara kebudayaan dalam rangkaian hari jadi desa. (Gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here