Sandiaga Uno Bawa OK OCE ke Kuningan

0
246

KUNINGAN,CA – Keberhasilan pasangan Anis Baswedan – Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI tidak terlepas dari dukungan masyarakat perantau Kuningan. Hal tersebutlah yang membuat Wagub DKI terpilih Sandiaga datang langsung ke Kuningan dan memberikan program OK OCE.

Konsep OK OCE di Kuningan sendiri, menjadi inspirasi lahirnya Siwindu. Nama Windu dipilih dikarenakan kental akan sejarah Kuningan, dan bahkan diakui Wagub DKI bahwa program di Kuningan ini perdana dikenalkan di luar DKI Jakarta. Dengan menggelar deklarasi kepengurusan organisasi kemasyarakatan bertemakan ‘ Siwindu Maju Kabeh’ yang dihadiri langsung Sandiago Uno, Minggu (08/10) program Siwindu resmi dibentuk.

Menurut Ketua Siwindu Tatang Chaidir,konsep Siwindu sendiri berangkat dari kemenangan Anies dan Sandi dalam Pilgub DKI Jakarta. Kita melihat peluang yang dimiliki Kuningan khususnya warganya yang berada di Jakarta, ketika pilkada kemarin mayoritas mendukung kemenangan Anies-Sandi. Maka dari itu, Siwindu ini timbal balik dari mereka kepada Kuningan.

“ Awalnya kan itu program Jakarta yang OK OCE, karena beliau merasa warga Kuningan cukup berkontribusi maka dari itu terciptalah gagasan Siwindu. Pada saat itu rencanya deklarasi di Jakarta, tapi karena Pak Sandy ingin lebih mengena jadilah di Kuningan,” paparnya.

Konsep Siwindu sendiri lanjut Tatang, memang tidak jauh beda dengan OK Oce. Tapi katanya, lebih kepada organisasi kemasyarakatan, maksudnya kalau OK OCE itu lebih kepada bidang usahanya. Sedangkan Siwindu ini, mewadahi para UKM Kuningan yang berada di Jakarta.

“ Minimal misalkannya ada permasalahan atau para pelaku UKM terzolimi dalam arti kata mereka sudah sesuai aturan tapi tetap bermasalah, dan sampai digusur seperti dulu kan digusur tuh. Nah kebetulan disini pelindungnya Bupati Kuningan serta Gubernur dan Wakil DKI, minimal kita bisa showan meminta jalan keluarnya,” ucapnya.

Serta lanjutnya, UKM atau kerjasama dalam bidang perdagangan baik itu daging, sayuran, serta makanan khas Kuningan dapat terjalin antara pelaku usaha Kuningan dengan pemerintahan DKI maupun sesama pelaku usaha.

Ditempat yang sama, Sandiaga Uno ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa program Siwindu ini merupakan program kerjasama dan diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dibidang perekonomian. Serta ada kerjasama antara Kabupaten Kuningan dengan DKI Jakarta dalam pengadaan dan pasokan kebutuhan pokok di Ibu Kota.

Diakui Wakil Gubernur DKI terpilih itu, Kuningan ini tempat yang pertama dalam menjalankan kerjasama. Ada alasan tersendiri dirinya memilih Kuningan dalam program tersebut selain timbal balik kepada warganya. Diakuinya, bahwa Kuningan merupakan tempat dia kecil serta tempat lahir Anies Baswedan.

Dia juga mengatakan, akan menjalin kerjasama dengan seluruh daerah penghasil kedepannya. Sebab, dirinya ingin di DKI harga bahan pokok terjangkau. (Gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here