MAJU ( Mamat Robby – H Udin ) Selaras Untuk Kuningan Bisa

0
63

KUNINGAN,CA – Kedekataan Mamat Robby dengan Ketua DPD PAN Udin Kusnaedi dalam persiapan menuju Pilkada 2018 kian terasa. Pasalnya, keduanya terlihat akrab dan mengakui kemistri politiknya pada acara Marathon Run Mamat Robby-Sandi Uno, di Panda Paramarta Kuningan, Minggu (08/10).

Memang nama keduanya santer diberitakan berbagai media di Kabupaten Kuningan akhir-akhir ini. Puncaknya, ketika MR sapaan Mamat Robby menyerukan nama Jiud atau H Udin pada khalayak ramai ketika mengisi acara Marathon Run. Bahkan, dalam kursi kehormatan keduanya pun tampak akrab satu sama lain dengan didampingi Ketua DPC Gerindra Dede Ismail.

Mamat Robby sendiri ketika ditanyakan awak media sudah merasa pas dengan sosok Ketua Partai Amanat Nasional tersebut. Bahkan dirinya juga meminta doa restu agar perjalanannya dipermudah dalam mengahadapi Pilkada 2018.

Ketika ditanyakan deklarasi, MR mengatakan menunggu rekomendasi dari Partai Demokrat terkait deklarasi. Dirinya juga terus melakukan komunikasi dengan partai terkait putusan. Dan juga katanya, dalam internal partai sendiri ketika ditanyakan kedekatannya dengan sosok Udin Kusnaedi, apabila sudah ada suratan pasti akan ada jalan.

“ Semuanya ada tahapannya, saya juga belum bisa memastikan deklarasinya kapan, tapi insyaallah secepatnya pasti ada putusan,” ucap MR.

Ditanyakan lebih lanjut, MR mengatakan semuanya ada tahapan. Dan Partai Demokrat sendiri akan melaksanakan survey keduanya untuk memutuskan siapa yang layak mewakili diantara dirinya dengan Yosa Octora Santono. Maka dari itu katanya, tentunya dengan berbagai kegiatan seperti Marathon Run dapat mengangkatkan selain dari populeritas tentunya elektabilitas.

“ Dalam partai semua sudah tahu ada dua orang, dan diantara kami sudah tahu sedang meningkatkan populeritas dan elektabilitas,” katanya.

Ketika salah satu awak media menanyakan adanya kecendrungan dalam partai demokrat, MR menanggapi dengan santai. Menurutnya, kecendrungan pada siapa agar jelas, dan dirinya pun menegaskan partai demokrat jelas cenderungnya pada sosoknya.

“ Jelas cendrungnya pada saya, cenderungnya saya punya. Dan saya insyaallah semuanya akan kondusif, kalau sekarang tidak mungkin kalau kita beradu berantem karena kita satu partai. Kita harus sama-sama, karena saya tegaskan target kita ini untuk menang bukan untuk kalah,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, H Udin Kusnaedi mengatakan dalam Partai Amanat Nasional memiliki sebuah kewajiban artinya, sebagai ketua partai harus memikirkan bagaimana mendapatkan teman koalisi dengan partai lainnya. Sebab, untuk PAN sendiri belum dapat mengusung sendiri paket pasangan. Dalam hal itu katanya, sebagai ketua partai wajib menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk tujuan kesepahamaan dalam pilkada 2018 nanti. “ Disamping koalisi partai juga kami koalisi pasangan dalam pilkada 2018 nanti,”.

Ketika ditanyakan kesiapannya berpasangan dengan MR, dirinya mengatakan sebagai kader partai dengan siapa saja siap. Sebab, keputusan akhir ada di pusat dengan kajian-kajian matang partai. Dan bila mana, pusat memutuskan dengan Mamat Robby dirinya akan mengikuti perintah partai. (Gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here